Minggu, 13 Februari 2011

Iron Maiden Sabet Grammy untuk Best Metal Performance


Band heavy metal legendaris Iron Maiden akhirnya menyabet Grammy untuk kategori "Best Metal Performance" atau "Penampilan Metal Terbaik" pada ajang Grammy Awards Ke-53 di Staples Center, Los Angeles, Ahad (13/2).

Iron Maiden tidak bisa menerima secara langsung penghargaan itu karena tengah tur konser "The Final Frontier World Tour 2011". Pembawa acara sekaligus penyanyi jazz Bobby McFerrin menerima penghargaan atas nama Iron Maiden. Penghargaan diberikan sebelum acara utama yang disiarkan mendunia.

Band asal Inggris tersebut menang berkat penampilan mereka untuk lagu El Dorado dari album The Final Frontier yang rilis pada 2010. Iron Maiden menyisihkan Korn dengan penampilan di lagu Let the Guilt Go; Lamb of God untuk lagu In Your Words; Megadeth untuk lagu Sudden Death; Slayer untuk lagu World Painted Blood.

Sebelumnya, Iron Maiden sempat dinominasikan dua kali di Grammy. Pada 1994, Iron Maiden masuk nominasi 'Best Metal Performance' untuk lagu Fear of the Dark. Sementara, pada 2001, Iron Maiden masuk nominasi untuk kategori yang sama berkat penampilannya di lagu The Wicker Man.

Iron Maiden saat ini berada di Singapura dalam rangkaian konser "The Final Frontier World Tour 2011". Iron Maiden bakal tampil di Singapura pada 15 Februari sebelum terbang ke Indonesia.

Band dengan slogan "Up The Irons!" ini akan tiba di Jakarta pada 16 Februari sebelum menghipnotis para pengikut fanatiknya di Pantai Karnaval Ancol pada 17 Februari. Iron Maiden juga akan tampil di Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada 20 Februari.

Iron Maiden adalah band beraliran heavy metal yang didirikan pada 1975 oleh Steve Harris. Iron Maiden digawangi Bruce Dickinson pada vokal, Dave Murray pada gitar, Adrian Smith pada gitar, Janick Gers pada gitar, Steve Harris pada bas dan keyboard, serta Nicko McBrain pada drum.

Mereka telah merilis 15 album studio yang terjual jutaan keping di seantero jagat. Album terakhir mereka bertajuk The Final Frontier dirilis tahun lalu.

0 komentar: