Sabtu, 12 Februari 2011

Apple Siapkan iPhone 'Ekonomis'?

Guna mengantisipasi popularitas ponsel Android yang terus meroket, Apple Inc kabarnya tengah menyiapkan iPhone dengan ukuran lebih kecil dan harga lebih murah. Benarkah?
 
Bloomberg mengklaim, Jumat (11/2/2011), salah satu narasumbernya telah melihat purwarupa iPhone versi ekonomis tersebut. Menurut mereka, ponsel anyar itu berukuran sepertiga lebih kecil dari iPhone 4, meskipun memiliki fitur serupa.
 
Disinyalir, Apple bakal membanderol iPhone terbaru itu seharga USD200 tanpa kontrak operator selama dua tahun. Apple berharap bisa memperkenalkan ponsel itu pada pertengahan 2011 nanti. Namun peluncuran itu bisa jadi tertunda, atau bahkan dibatalkan sama sekali.
 
Bukan itu saja, Bloomberg juga mensinyalir bahwa Apple tengah mengembangkan ponsel dual SIM card yang bisa digunakan untuk jaringan GSM dan CDMA. Namun, baik Apple maupun AT&T dan Verizon yang menjadi distributor iPhone di AS menolak berkomentar.
 
Apple boleh saja mulai merasa 'gerah' dengan perkembangan ponsel Android. Namun, perusahaan asal Cupertino, California itu tetap dinilai sebagai perusahaan paling bernilai di dunia dan siap menggeser perusahaan minyak dan gas nomor satu, Exxon Mobil.

0 komentar: